Esposin, SOLO-Blackpink menduduki puncak daftar untuk bulan kelima berturut-turut dalam daftar reputasi merek girl group di Korea Selatan. Hal ini berdasarkan survei Institut Penelitian Bisnis Korea Selatan seperti dikutip dari soompi.com pada Minggu (9/10/2022).
Peringkat ini ditentukan melalui analisis partisipasi konsumen, liputan media, interaksi, dan indeks komunitas dari berbagai girl group, menggunakan data besar yang dikumpulkan dari 9 September hingga 9 Oktober.
Promosi Dukung Perkembangan Industri Kreatif, BRI Gelar Kompetisi Creator Fest 2024
Blackpink menduduki peringkat pertama daftar untuk bulan kelima berturut-turut dengan indeks reputasi merek 7.170.250, menandai peningkatan 14,58 persen dalam skor mereka sejak September. Frase peringkat tinggi dalam analisis kata kunci mereka termasuk untuk lagu Shutdown, konser, dan YouTube.
Baca Juga: Masalah Dinas Militer BTS akan Diputuskan Akhir Tahun
Analisis positif-negatif kelompok juga mengungkapkan skor reaksi positif 89,83 persen. Sementara Girls' Generation naik ke posisi kedua dalam peringkat dengan indeks reputasi merek 4.267.366, sementara IVE mengikuti di tempat ketiga dengan total indeks 4.143.670.
Twice berada di urutan keempat dengan indeks reputasi merek 4.049.033, dan NewJeans melengkapi lima besar dengan total indeks 3.165.030 untuk Oktober.
Baca Juga: NCT Dream Konser di Indonesia tanpa Kehadiran Haechan dan Mark
Berikut ini peringkat reputasi merek girl group pada Oktober seperti dikutip dari Soompi pada Minggu (9/10/2022):
1. Blackpink 2. Girls’ Generation 3. IVE 4. Twice 5. NewJeans 6. Red Velvet 7. Oh My Girl 8. ITZY 9. aespa 10. NMIXX 11. (G)I-DLE 12. Mamamoo
Baca Juga: Doyoung Mengibaratkan NCT 127 seperti Sup Pedas
13. Le Sserafim 14. EXID 15. fromis_9 16. Apink 17. DIA 18. LOONA 19. Alice 20. Girl’s Day 21. Brave Girls 22. cignature 23. WJSN 24. April 25. Momoland 26. STAYC 27. Dreamcatcher 28. Kep1er 29. Ladies’ Code 30. Brown Eyed Girls