Esposin, JAKARTA — Boyband kawakan asal Korea Selatan, Super Junior, bakal kembali menyapa penggemarnya lewat album terbarunya, Desember 2020.
Album terbaru boyband di bawah naungan SM Entertainment itu bakal menjadi album kedua Super Junior pada tahun ini. Melansir Soompi pada Senin (26/10/2020), boyband itu pada Januari 2020 lalu telah merilis album kesembilannya yang bertajuk Timeless.
Promosi 12 Pemain BRI Liga 1 Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia
Salah satu lagu yang ada di album terbaru Super Junior akan dirilis lebih awal, pada 6 November 2020 pukul 18.00, untuk merayakan ulang tahun ke-15 grup vokal tersebut. Adapun, lagu yang dimaksud adalah Melody yang bertempo sedang dengan suara siulan bernuansa nostalgia.
CL Umumkan Akan Comeback 29 Oktober
Sehari setelah dirilisnya lagu tersebut, yakni pada 7 November 2020, Super Junior juga akan mengadakan pertemuan daring dengan Ever Lasting Friends alias ELF —sesebutan bagi penggemar mereka—lewat acara Beyond Live.
Acara itu dirancang spesial untuk merayakan ulang tahun ke-15 Super Junior. Acara digelar di V Live pukul 17.00 waktu Korea. Tiket dapat dibeli mulai 27 Oktober pukul 15.00 waktu Korea di V Live dan YES24.
King of Hallyu Wave
Super Junior yang juga dikenal sebagai SJ atau Suju adalah boy band asal Korea Selatan yang dibentuk pada tahun 2005 oleh produser Lee Soo-man dari perusahaan rekaman SM Entertainment. Mereka juga dijuluki oleh media dan Penghargaan Musik Korea sebagai King of Hallyu Wave karena kontribusi penting mereka terhadap Korean Wave.Idap Anxiety, Jeongyeon Twice Hiatus
Grup ini pada puncak karier terdiri atas 13 anggota. Super Junior awalnya didebut dengan dua belas anggota yang terdiri dari ketua Leeteuk, Heechul, Han Geng, Yesung, Kangin, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Siwon, Donghae, Ryeowook dan Kibum. Kyuhyun kemudian bergabung dengan grup pada tahun 2006.
Super Junior mulai dikenal publik Internasional setelah merilis singel berjudul Sorry, Sorry tahun 2009. Selama beberapa tahun, mereka dibagi menjadi grup-grup kecil, dengan target industri dan penikmat musik yang berbeda.
Secara individu, para anggota juga membawakan acara dan berakting dan kesuksesan serta popularitas mereka sebagai penghibur serba bisa telah memimpin manajemen hiburan Korea lainnya untuk mulai melatih grup musik mereka dalam aspek lain dari industri hiburan.